Satu Armoured water Cannon (AWC) milik Polres Karimun dikerahkan untuk penyemprotkan disinfektan, Rabu (25/3) sore. Foto: Batamlagi.com

KARIMUN (BATAMLAGI.COM) – Armoured water Cannon (AWC) milik Polres Karimun dikerahkan untuk penyemprotkan disinfektan. Penyemprotan ini guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Karimun, pada Rabu (25/3) sore.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS, SIk langsung melakukan pemantauan penyemprotan tersebut, didampingi Kabag Ops, AKP Lulik Febriantara Sik dan sejumlah personel.

Lulik kepada wartawan mengatakan, penyemprotan tersebut akan terus dilakukan pihaknya di sejumlah lokasi.

“Kita mulai hari ini, dan akan terus kita lakukan di lokasi-lokasi umum, terutama di sejumlah jalan raya. Kali ini kita mulai dari Polres Karimun hingga ke Rumah Dinas Bupati, selanjutnya terus ke Jalan Nusantara hingga kembali lagi ke Polres Karimun,” ujar Lulik.

Pantauan di lapangan, penyemprotan dimulai dari jalan A Yani depan Mako Polres Karimun terus menuju simpang lampu merah Sei Lakam, kemudian melewati depan kediaman rumah Bupati Karimun. Sesampainya di depan rumah Bupati, aksi penyemprotan pun diarahkan ke depan pintu masuk Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Dikatakan juga, pihaknya juga melakukan sosialisasi menggunakan mobil patroli agar mentaati kebijakan-kebijakan pemerintah, dan instansi lain terkait untuk tidak keluar rumah sesuai waktu yang ditentukan.

“Untuk bersama-sama menjaga diri, dan bersama melawan virus Corona, dengan melakukan proteksi diri sendiri, untuk tidak keluar rumah kalau tidak begitu penting dan menghindari lokasi keramaian,” pungkasnya.(bl)