Wali Kota Batam HM Rudi, saat ekspos didampingi Wakil Walikota Amsakar Achmad, Kamis (19/3).Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – ┬áSeorang wanita berusia 51 tahun, warga Batam dinyatakan positif terjangkit virus corona dan dirawat di RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

“Satu orang positif virus Corona ( Covid-19) sekarang sedang ditangani tim medis RSUD Embung Fatimah Kota Batam,” ujar Wali Kota Batam HM Rudi, saat ekspos didampingi Wakil Walikota Amsakar Achmad, Kamis (19/3).

Rudi menjelaskan, awalnya pada tanggal 5 Maret pasien ngeluh sakit demam dan batuk berdahak. Lalu berobat di Puskemas dekat rumahnya. Kondisinya sempat membaik dan tanggal 7 Maret sudah tidak ada keluhan lagi.

Kemudian, tanggal 10 Maret 2020 berobat lagi di puskesmas. Lalu dirujuk ke rumah sakit tanggal 13 Maret diperbolehkan pulang. Tanggal 14 Maret pasien masuk UGD dengan keluhan batuk berdahak dan keluhan sesak, mual serta muntah-muntah.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut per Kamis (19/3)pukul 12.00 WIB, total kasus pasien positif corona di Indonesia mencapai angka 309. Angka ini meningkat dari sebelumnya yakni 227. Dalam catatannya, pasien meninggal akibat corona sebanyak 25.(bl)