Ilustrasi. Foto: diambil dari premier league

LONDON (BATAMLAGI.COM) – Gara-gara virus corona atau Covid-19 Serie A Italia, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis ditangguhkan. Kini, giliran Premier League Inggris juga diputuskan menunda pertandingan.

Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters mengatakan, keputusan tersebut diambil demi kesehatan global. Keputusan itu pun ditetapkan dalam rapat pemegang saham hari ini. Dengan suara bulat diputuskan untuk menunda Premier League hingga 4 April atau tunduk pada saran dan kondisi medis.

Richard Masters berharap, di atas segalanya, pihaknya berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19. Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

“Kami bekerja sama dengan klub kami, pemerintah, FA dan EFL dan memastikan kesehatan dan keselamatan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami,” ujar Masters dalam pernyataan di laman resmi Premier League seperti dikutip jpnn.com.

Meskipun mengundang risiko, penundaan ini dianggap wajib dilakukan demi kepentingan yang lebih besar. Pihak Premier League akan menjadwal ulang pertandingan yang dipindahkan.

Selain laga Premier League, semua pertandingan Barclays FA Women’s Super League dan FA Women’s Championship juga ditunda.

Sementara itu, melalui akun Instagram resminya, Jumat pagi WIB, Arsenal mengumumkan, jika para personel yang baru-baru ini melakukan kontak secara dekat dengan Arteta akan mengisolasi diri sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah.

Diperkirakan jumlahnya cukup banyak dari Colney, termasuk skuat tim utama, staf kepelatihan, dan sejumlah orang dari Hale End Academy yang juga sudah ditutup sementara sebagai langkah pencegahan.(jpnn/bl)