Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, Polresta Barelang harus bisa menjadi barometer polres lain. Untuk itu perlu peningkatan kualitas di semua lini.

“Untuk itu diminta kepada para Kasat dan Kapolsek untuk meningkatkan kualitas kerja dalam setiap lini. Terutama dalam melayani masyarakat, lakukan strong point atau pengaturan lalu lintas pada jam-jam sibuk terutama pada pagi hari,” tegas Purwadi kepada Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Barelang dalam saat Coffee Morning di lobby utama, Senin (24/2).

Untuk pelaksanaannya, lanjut Purwadi, agar dibuat sistem zona dengan maksud agar personil yang rumahnya dekat dengan tempat pengaturan dalam melakukan kegiatan strong point senantiasa dikedepankan sifat humanis.

“Jangan ada penindakan, berikan saran dengan baik saat ada pelanggaran agar masayarakat lebih simpatik dengan Polri,” ujar Kapolresta.

Dijelaskan juga, sehubungan dengan pelaksanaan kerja sehari-hari, agar jajaran polsek melakukan patroli malam menggunakan mobil patroli dan dipasang lampu rotator biru.

Ia juga meminta agar kebersihan dan keindahan kantor diperhatikan, tempat-tempat gelap diberi penerangan yang cukup, warna cat agar dapat disesuaikan, spanduk atau baliho yang sudah habis waktu harus diganti.

Kapolresta juga menyampaikan bahwa, target 6 bulan ke depan Polresta Barelang harus memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu jika ada pergeseran jabatan bukan karena ketidakmampuan personil, namun karena kebutuhan organisasi.

Ia juga menambahkan, terkait masalah plastik menjadi ‘pekerjaan rumah’ untuk semua. Tanpa terkecuali. Kapolresta meminta jajarannya untuk menghindari penggunakan plastik, seperti kantong plastik maupun botol mineral. Hal tersebut juga merupakan kesepakatan bersama dengan jajaran Pemko Batam untuk menghindari penggunakan plastik.

“Ke depan kita akan menggunakan pengganti plastik yang ramah lingkungan, dan hal ini harus segera disosialisasikan,” pungkasnya.(bl)