Kerangka motor curian yang ditemukan di semak-semak Pulau Galang. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Satu rangka motor ditemukan warga Kecamatan Galang. Rangka motor itu belakangan diketahui milik warga Sagulung yang kehilangan motor beberapa waktu lalu.

Pemilik motor itu adalah Erwin Ahono Laia, warga Kavling Bukit Saroja Blok I Nomor 17 Sagulung. Motor hilang pada Rabu (5/2). Lalu, ia membuat membuat laporan polisi di Mapolsek Sagulung pada Kamis (6/2).

Pada Jumat (7/2), motornya itu ditemukan warga di semak-semak sekitar Pantai Melayu, Kecamatan Galang. Hanya saja, saat ditemukan motor Honda CB150R itu tinggal besi kerangka.

Kapolsek Galang, AKP Herman Kely, mengatakan, penemu kerangka motor adalah warga Galang bernama Muhammad. Muhammad melihat ada dua orang laki-laki membongkar sepeda motor di dalam semak sekitar Pantai Melayu. Lalu disampaikan kepada pihaknya.

“Saya dapat informasi. Lalu saya arahkan anggota ke sana, ternyata betul ada kerangka motor di semak semak,” ujarnya, Senin (10/2).

Selanjutnya, kerangka motor dengan nomor MH1KC4119DKO30696 itu dibawa ke Mapolsek Galang. Sedangkan dua pria yang membongkar motor itu sudah tidak ada di lokasi. Di semak tersebut hanya ditemukan kerangka motor, ban motor dan mesin motor sudah tidak ada lagi.

Kasus pencurian motor itu dilaporkan korban ke Mapolsek Sagulung. Untuk penanganan selanjutnya, tambah Kely, kerangka motor Honda CB warna putih biru itu akan diserahkan ke Reskrim Polsek Sagulung.

“Proses selanjutnya akan ditangani unit reskrim Polsek Sagulung. Kita hanya mengamankan dan mengecek di mana laporan polisi motor ini,” imbuhnya.(bl)