Prosesi serahterima jabatan yang dilaksanakan di Mako Yonif 10 Marinir SBY, Setokok, Senin (16/12). Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 10 Marinir Satria Bhumi Yudha (SBY) Batam yang sebelumnya dijabat Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Rino Rianto, kini dijabat Letkol Marinir Alim Firdaus. Acara serahterima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Mako Yonif 10 Marinir SBY, Setokok, Senin (16/12).

“Rotasi jabatan merupakan hal yang lazim dalam dunia militer, hal ini sebagai upaya kaderisasi pemimpin atau komandan,” ucap Kolonel Marinir A Fajar dari Brigade Infanteri IV Mar/BS saat memimpin sertijab tersebut.

Dalam kepemimpinan yang baru, A Fajar berharap agar Danyon yang baru selalu membawa satuan Marinir ke tingkat yang lebih baik, sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

“Satuan ini harus mendapatkan inovasi dari pemimpin yang baru, dan tentunya untuk kebaikan masyarakat Batam,” ujarnya.

Kepada komandan baru, Fajar menyampaikan agar hal-hal yang baik yang sudah dijalankan oleh Danyonif sebelumnya harus diteruskan dan ditingkatkan ke depannya.

“Yang baik dilanjutkan dan ditingkatkan. Jalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” ujarnya.

Hadir juga Wali Kota Batam, Kapolresta Berelang, pejabat dan tamu lainnya dari TNI/Polri dan Kejaksaan.

Kepada Danyon lama, Fajar mengucapkanĀ berterimah kasih karena telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tugas Danyon yang sebelumnya sudah baik, tentunya semua itu bisa tercapai berkat dukungan warga Batam,” tutupnya.

Pada kesampatan yang sama, Alim Firdaus mengatakan, seluruh program kerja Danyonif sebelumnya tetap menjadi prioritas di awal kepemimpinannya. Untuk menjalankan tugas tersebut, ia berharap kerja sama dari semua pihak, baik warga Batam maupun semua instansi yang ada di Batam.

“Saya sudah siap menjalankan tugas. Jika membutuhkan bantuan pengamanan, kami siap memberikan,” tegasnya.(bl)