Pria yang diamankan warga sekitar Perumahan Citra Permata Residence Seiharapan, Sekupang, Kamis (5/12), diduga alami gangguan jiwa.Foto: Batamlagi

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pria yang diamankan warga sekitar Perumahan Citra Permata Residence Seiharapan, Sekupang, Kamis (5/12) yang sempat dibawa ke Polsek Sekupang, diserahkan ke pihak Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

Informasinya, pria yang tidak diketahui identitasnya itu diamankan warga, karena melarikan mobil warga yang lagi dipanaskan mesinnya. Bersyukur, warga yang melihat langsung bergerak cepat, menutup portal perumahan tersebut. Oleh warga, pria tersebut langsung diserahkan ke pihak kepolisian.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Tigor Dabariba mengatakan, pria itu sudah diserahkan ke pihak Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

“Yang bersangkutan patut diduga mengalami gangguan jiwa,” kata Tigor kepada wartawan Kamis siang.

Tigor menyebut, pria Tionghoa yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu merupakan orang terlantar. Sebelumnya ia sudah diamankan di Dinsos Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

“Tapi tadi pagi (Kamis), jeruji sel di Shelter dirusak. Lalu kabur. Ternyata bikin ulah lagi,” ujar Tigor.(bl)