Walikota Batam, HM Rudi saat meninjau pasar murah beberapa waktu lalu. Foto: Batamlagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) –¬†Wali Kota Ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi, akan membahas pemindahan pelabuhan penumpang Pelni dikembalikan ke Sekupang dalam waktu dekat ini.

“Pelni besok kita rapatkan sekalian. Saya minta laporan Deputi IV sejauh mana kerja sama dengan Persero dengan Pelni ini sendiri. Apa kendalanya, termasuk biaya siapa yang akan melakukan pengerukan arus,” kata Rudi usai Upacara HUT PGRI di Dataran Engku Putri, Batamcentre, Senin (26/11).

Dikatakan Rudi, ada atau tidak adanya biaya pengerukan, pengerjaan harus tetap jalan. Karena menyangkut kebutuhan khalayak ramai. Karena animo masyarakat pengguna transportasi laut ini cukup tinggi. Dan, keluhan ini yang sering dilontarkan sejumlah penumpang Pelni.

“Saya bilang kalau tidak ada, kita (Pemko) aja yang ambil alih. Karena tugas kita Pelni akan dipindahkan, balik ke situ (Sekupang). Hasilnya tunggu besok. Kita mau tahu biaya pendalaman sudah ada atau belum. Kalau sudah ada sebentar saja dikerjakan,” jelasnya.

Rudi juga menjelaskan, perbaikan dan peningkatan infrastruktur pelabuhan akan dilaksanakan tahun depan. Untuk itu, semua akan dibahas bersama agar ada solusi terbaik untuk penumpang Pelni.

“Kalau fasilitas gedung saya kira seperti dulu juga. Tinggal kita rapikan saja, semua tergantung uang,” tegasnya.(bl)