Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: jpnn

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tahap pertama mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah yang juga mantan Kapolsek Sekupang, Batam tersebut ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, membenarkan proses pemberkasaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dengan tersangka AKBP Benny Alamsyah itu tengah dikebut. Kini, berkas perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk diteliti.

“Untuk pelimpahan berkas perkara tahap pertama sudah dikirim, 17 Oktober 2019. Sekarang masih menunggu jawaban jaksa,” kata Yusri kepada wartawan, Minggu (24/11) seperti dilansir dari jpnn.com.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menambahkan, nantinya apabila ada yang kurang dari berkas itu akan segera dilengkapi penyidik.

“Namun, kalau berkasnya lengkap, maka kami akan segera limpahkan barang bukti dan tersangka,” tambah Yusri.

Sebelumnya, Benny dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kebayoran Baru karena pelanggaran kode etik yakni penggunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Setelah kedapatan berbuat terlarang, Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya. Dari hasil pemeriksaan urine Benny menunjukkan positif narkoba jenis sabu-sabu. Polisi juga menemukan empat paket sabu-sabu yang disimpan di ruang kerja Benny.

Saat ini, Benny ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba dan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019.(bl)