Bagian area kebakaran di KTM Resort Tanjung Pinggir, Sekupang. Tampak puing-puing yang tersisa. Foto: Ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Restoran KTM resort di Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang terbakar pada Senin (18/11) dinihari. Bangunan restoran yang berada di pinggir laut itu ludes. Dilaporkan, dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pada dinihari itu, tiba-tiba api membesar dari restoran tersebut. Amuk si jago merah bisa dijinakkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian.

Menurut Jamris, karyawan PT KTM Resort, kebakaran tersebut diduga karena korsleting. Karena itu dengan cepat, api menjalar ke tempat yang mudah terbakar. Terdengar juga suara ledakan hingga berkali-kali, diduga berasal dari tabung gas yang ada di restoran itu.

“Gas di dapur restoran ikut terbakar, sehingga meledak. Tapi ini hanya dugaan saja,” ucapnya saat saat ditemui di pintu masuk kawasan wisata alam dan religius tersebut.

Informasinya juga, kebakaran tersebut sempat mengenai beberapa bangunan villa yang berada blok A. Bahkan dikabarkan ada pasport tamu resort yang terbakar.

Namun saat pewarta meminta masuk ke lokasi kebakaran, sekurity PT KTM tidak memberikan izin. Mereka hanya menyarankan agar pewarta langsung konfirmasi ke manajeman PT KTM atau ke Polsek Sekupang.

“Maaf mas, pewarta tak bisa masuk. Ini sudah perintah dari atasan. Yang pastinya Polsek Sekupang sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), jika mau konfirmasi silahkan ke polisi,” sarannya.(bl)