Wilayah Nagoya yang terendam banjir. Air memasuki ruko di sekitar Martabak Har, Minggu (27/10). Foto: Ist

Batam (Batamlagi.com) – Hujan deras disertai petir mengguyur Kota Batam dari sore hingga malam. Sejumlah tempat dilaporkan terendam banjir pada Minggu (27/10). Seperti di wilayah Tanjunguma dan Nagoya. Air hujan yang tak terbendung masuk ke dalam ruko.

“Di Nagoya banjir, airnya sampai naik ke dalam ruko,” ujar salah seorang warga.

Saking kesalnya karena air masuk ke dalam rukonya, pria tersebut keluar dari dalam rukonya sembari mengabadikan air yang menggenangi jalan raya. Meski petir menggelegar, ia sepertinya tidak peduli. Tetap merekam air banjir yang masuk ke dalam rukonya. “Ini wajah Batam bro,” ujarnya.

Tampak, luapan air hujan menggenangi jalan di Nagoya, depan Martabak Har. Diperkirakan drainase yang baru dibangun di bilangan Nagoya itu, tak dapat menampung debit air hujan yang turun dari sore. “Nagoya bak lautan bro,” katanya.

Beberapa mobil APV dan motor juga ada yang nekat menerjang genangan air. Salah satu pemotor harus mengangkat kedua kakinya saat menerjang lautan air. Ia memacu kendaraannya. “Harus kencang bila melintas di genangan banjir itu,” katanya.

Hujan yang turun sekitar 6 jam mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB juga menggenangi wilayah Lubukbaja. Seperti di daerah Tanjung Uma. Beberapa rumah warga juga tergenang air hujan hingga setinggi lutut orang dewasa.(bl)