Pasar Induk Jodoh yang segera direvitalisasi. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bahwa, pedagang Pasar Induk Jodoh akan segera dieksekusi. Disebut dia para pedagang sudah sepakat pasar tersebut ditata kembali. Termasuk pedagang yang ada di pinggir jalan Pasar Induk.

“Mudah-mudahan minggu depan kita sudah lakukan eksekusi atau hari Sabtu (26/10) ini kita sudah lakukan eksekusi,” ujar Amsakar Achmad saat meninjau Pasar Induk Jodoh, Batuampar, Batam, Selasa (22/10) sore.

Dikatakan Amsakar, kedatangannya tersebut untuk mematangkan rencana penertiban. Ia menyebut para pedagang sudah terdata semua.

“Kita pastikan tidak ada lagi yang akan tertinggal, apabila nanti berlangsung penertiban,” katanya.

Amsakar juga menyimpulkan, para pedagang di Pasar Induk Jodoh sepakat jika bangunan ini harus ditata ulang. Sehingga dibuat lebih baik seiringan dengan perkembangan Kota Batam.

“Dari diskusi yang dilakukan sepintas tadi teman-teman (pedagang) telah sepakat bahwa tempat ini harus ditata ulang,” ujar dia.

Dan pada intinya semuanya sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tinggal melakukan eksekusi dan berkordinasi dengan tim terpadu dari Polres, Kodim dan instansi lainnya.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, revitalisasi pasar Induk Jodoh ini sesuai dengan rencana Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Kemendag sudah menggelontorkan anggaran Rp 200 miliar untuk revitalisasi pasar tersebut.

“Kalau sewa di sini tidak ada masalah mereka sudah membayar. Mereka yang pindah ke kios ini yang ada di Pasar Induk Jodoh sama yang di pinggir jalan,” pungkasnya.(bl)