Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Foto: Ist

Batam (Batamlagi.com) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad yang juga Ketua DPD Nasdem Kota Batam mulai angkat bicara terkait percaturan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batam 2020. Ia menyatakan siap menjadi Batam 1 bila mendapat mandat dari pimpinan Partai Nasdem Pusat.

“Kalau partai memutuskan, saya siap maju untuk Batam. Gerbong bergerak sudah final oleh partai siapa yang akan maju,” ujar Amsakar Achmad, Senin (14/10).

Dikatakan Amsakar, saat ini ia membiarkan semua menggalir di tengah masyarakat, tentang pilihan pemimpin yang diyakininya.

“Biar masyarakat yang memilih, baik dan tepat apa yang diyakini. Hidup saya mengalir menuju muaranya sendiri,” katanya, diplomatis

Pria kelahiran Sungai Buluh, 1 Agustus ini juga mengaku, sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan partai lain. Dan ia menyimpulkan, bahwa banyak partai di Batam membutuhkan koalisi.

“Terus terang ada beberapa kali ada pertemuan. Semuanya bergerak tapi belum final. Kita juga bertemu dengan partai tertentu. Banyak partai di Batam membutuhkan koalisi,” terangnya.

Hingga saat ini ada beberapa nama yang muncul untuk meramaikan bursa pencalonan di Pilkada 2020 mendatang. Di antaranya ada Lukita Dinarsyah Tuwo, Ruslan Ali Wasyim, Asnah, Iman Sutiawan, Candra Ibrahim, M Ikhsan.

Ditanya, siapa pasangan yang cocok di Pilkada nanti, Amsakar mengatakan, ia belum saatnya untuk menyampaikan dan mengumumkannya, karena masih melihat dan menunggu keputusan partai.

“Siapa yang mendampingi saya nanti akan saya umumkan. Kita tak sembunyikan. Untuk sekarang kita beritakan masih prematur,” paparnya.(bl)