Ribuan warga antri untuk mendapatkan sembako murah di depan Gor Simpang Basecamp pada Jumat (11/10) pagi. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com) – Paket sembako murah untuk masyarakat kembali digelar di beberapa wilayah kecamatan. Untuk di wilayah Kecamatan Batuaji, penjualan sembako murah ini digelar di depan Gor Simpang Basecamp pada Jumat (11/10) pagi.

Pantauan di lapangan, ribuan warga, tua, muda yang berasal dari 4 kelurahan di Batuaji berduyun-duyun mendatangi pasar sembako murah tersebut. Mereka harus berdesak-desakan untuk mendapatkan paket sembako murah yang dijual Rp 50 ribu.

Tampak para petugas dari Satpol-PP maupun pihak Kecamatan Batuaji harus untuk mengatur antrian warga.

“Kita utamakan ibu hamil, kemudian yang punya anak ataupun lansia. Mereka kita arahkan ke depan supaya cepat dapat paket sembako,” ujar petugas yang yang berjaga.

Di tempat yang sama, Gustian Riau, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mengatakan, penjualan sembako murah ini diprioritaskan untuk para lanjut usia (lansia).

Katanya, paket sembako ini terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng 2 kilogram serta gula 1 kilogram. Total jumlah sembako sebanyak 2.009 paket.

“Untuk satu peserta hanya mendapatkan satu kupon saja, harganya Rp 50 ribu,” ucapnya.(bl)