Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto menyerahkan tongkat komando kepada AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto sebagai Kapolres Karimun. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com) – Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto pimpin serahterima jabatan (sertijab) anggota kepolisian Polda Kepri di Lapangan Upacara Polda Kepri, Kamis (26/9). Sertijab itu dilaksanakan berdasarkan Surat TR Kapolri: ST/2316/IX/KEP./2019 dan ST/2317/IX/KEP./2019 tanggal 2 September 2019.

Di antaranya sertijab dari Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes Hari Sindhu Nugroho kepada Kombes Agus Triatmaja, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng.

Kemudian Kapolres Tanjungpinang dari AKBP Ucok Lasdin Silalahi, kepada AKBP H. Muhammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Kapolres Karimun Polda Kepri, dari AKBP Hengky Pramudya kepada AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang Polda Kalbar. Yos Guntur sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis di Polresta Barelang di antaranya pernah menjabat Kapolsek Lubukbaja,  Kapolsek Sekupang serta kasat reskrim Polresta Barelang.

Acara pagi itu dilanjutkan dengan kenal pamit di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

“Kepada seluruh pejabat yang baru serahterima jabatan untuk dapat menjaga amanah yang diberikan dengan baik, dalam memimpin satuan untuk dapat saling melengkapi dan saling menguatkan, selalu implementasikan program Kapolri, Commander Wish Kapolda Kepri dan perencanaan kerja,” kata Andap.

Disamping itu, lanjut Andap untuk segera kenali kembali tugas pokok dan fungsi.

“Segera siapkan agenda kamtibmas statis maupun dinamis serta lakukan penyelesaian di setiap permasalahan yang dihadapi,” tegas Kapolda.

“Selamat bertugas di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, tunjukkan dedikasi dan prestasi kerja serta selamat bertugas dan sukses selalu,” imbuhnya.(bl)