Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang berada di bilangan Batuaji, Batam yang cukup megah. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com) – Ribuan pegawai Pemko Batam melakukan gotong royong di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, Senin (16/9). Walikota Batam dan sejumlah kepala OPD di Batam juga turut serta.

Walikota Batam, HM Rudi mengatakan, goro ini sebagai persiapan digelarnya Tabligh Akbar Kemilau Muharram yang sekaligus pembukaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada tanggal 20 September untuk umum. Nantinya ada dua ulama yang akan mengisi acara tersebut yakni Ustad Abdul Somad dan Kazim Elias dari Malaysia.

Rudi juga mengajak muslimin dan muslimat untuk datang. Ia mengimbau masyarakat agar tidak membawa minuman yang berwarna, untuk menjaga marmer agar tidak rusak, bila minuman yang memiliki warna itu tumpah.

Pada kesempatan itu, Rudi juga memberitahu jika ada non muslim yang ingin datang ke acara tersebut juga dipersilahkan.

“Kita mengajak masyarakat yang muslim untuk datang. Maupun non muslim tidak ada masalah jika ingin melihat-lihat,” ucapnya sembari mengatakan konsumsi juga disediakan saat kegiatan tersebut.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk kiranya datang lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan pukul 08.00 WIB. Hal ini bertujuan agar menghindari kemacetan.

“Mulai acara pukul 08.00 WIB sampai salat Jumat perdana. Kalau bisa yang datang ke masjid nanti lebih awal menghindari kemacetan,” imbuhnya.(bl)