Petugas saat mengevakuasi mayat yang ditemukan tanpa kepala dan tertimbun pasir. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com) – Penemuan mayat tanpa kepala menggegerkan warga sekitar Pantai Pasir Gelam, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang. Penemu jenazah yang masih mengenakan kaus dan celana panjang itu adalah warga sekitar yang hendak mencari kayu, Rabu (11/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Penemuan mayat pria yang belum diketahui identitasnya itu dibenarkan oleh Kapolsek Galang, AKP Heri Sujati. Ia mengatakan, pertama kali mayat itu ditemukan oleh Saharuddin dan Idris yang siang itu ingin mencari kayu Nibung di pantai.

Mendapatkan laporan penemuan mayat, jajarannya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Posisinya sedikit tertimbun pasir laut. Dan saat ditemukan kondisi mayat sudah tidak utuh lagi. Dan menebar bau tak sedap.

“Kepala, lengan tangan kiri dan kanan, telapak kiri dan kanannya sudah tak ada lagi. Mayat menggunakan celana training warna hitam bertuliskan sport. Badannya memakai kaos merah bertuliskan pensil dan word aproved export quality, celana dalam warna hitam bertulis guda,” ujar Heri Sujati.

Menurut Heri Sujati, pihaknya belum menerima adanya laporan orang hilang di wilayah kerjanya. “Tidak ada yang melaporkan anggota keluarganya yang tak pulang ke rumah,” ucapnya.

Pada saat itu ia juga berpesan, jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar secepatnya melapor ke pihak kepolisian. Untuk saat ini, jenazah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

“Jika ada yang mengenal korban, silahkan lapor ke pihak berwajib, sehingga kita bisa melakukan penyelidikan,” paparnya.(bl)