Kapal Kelud dari Belawan sandar di Pelabuhan Pelni Batam. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com) – KM Kelud 119 yang datang dari Belawan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok sandar di Pelabuhan Pelni Batuampar, Rabu (4/9) siang. Para penumpang berikut bawaannya tak luput dari pemeriksaan polisi.

Dalam razia gabungan dari Polresta Barelang, TNI dan instansi terkait itu, belum ditemukan barang-barang terlarang. Namun, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi masuknya narkoba.

“Pemeriksaan penggeledehan barang bawaan serta pengecekan badan penumpang,” ujar Kasat Narkoba Polresta Barelang AKP Abdul Rahman di sela-sela razia.

Dikatakan Rahman, razia ini sudah rutin dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba ke Batam.

Dalam operasi ini juga melibatkan Polsek Batu Ampar, Polsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam Polresta Barelang dan pihak TNI.

Ia menegaskan, lalulintas penumpang dan barang dari Belawan-Batam sudah menjadi target operasi. Namun untuk razia kali ini, pihaknya tidak menemukan adanya barang yang dicurigai seperti narkoba.(bl)