Ilustrasi percobaan penculikan. Foto: Medcom.id

Batam (Batamlagi.com) – Isu penculikan merebak di wilayah Batuaji. Dikabarkan salah seorang murid perempuan kelas 1 SDN 002 Batuaji nyaris diculik oleh pria tak dikenal. Untung bocah itu melarikan diri, walau sempat ditawari permen oleh pria pengendara motor itu.

Informasinya, pada Sabtu (31/8) pukul 10.00 WIB, usai pelajaran sekolah berakhir, murid itu pulang ke rumahnya yang berada di belakang sekolah. Dia berjalan kaki seorang diri. Di tengah jalan datang pria yang mengendarai motor. Lalu menawarkan permen. Tapi jika anak itu mau, permen akan diambil di rumah pria misterius itu.

Jelas saja, tawaran pria itu ditolak sang bocah. Karena ketakutan si bocah yang sempat badannya disentuh pria itu, langsung berlari menyelamatkan diri.

Guru di sekolah tersebut membenarkan peristiwa yang dialami anak didiknya. Dan sebelumnya pihaknya sudah mewanti-wanti anak didiknya agar jangan mau diiming-imingi oleh orang yang tak dikenal.

“Kami sudah mengajarkan kepada anak-anak supaya jangan mau diiming-imingi oleh orang tak dikenal. Meskipun diberikan uang, permen dan lainnya,” ucap Melinda, guru SDN 002.

Kabar tentang percobaan penculikan itu sampai kepada para orang tua murid lainnya, sehingga para orang tua khawatir atas keselamatan anaknya. Tak ayal, orang tua berbondong-bondong menjemput anaknya sepulang sekolah. Kabar ini pun menjadi heboh di tengah masyarakat.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian polsek setempat. Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe dan jajarannya sempat mendatangi sekolah tersebut, untuk mengumpulkan keterangan untuk bahan penyelidikan di lapangan. Ia juga menyarankan kepada masyarakat bila mengetahui ada tindakkan kriminal untuk melapor kepada pihak berwajib.

“Kasus ini masih kami dalami lagi, apakah ada unsur penculikan atau tidak,” tegasnya.(bl)