Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda. Foto: Batamlagi.com

Batam (Batamlagi.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sudah mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Seluruh anggaran yang diajukan untuk pesta rakyat itu sebesar Rp 27 miliar.

“Kami sudah memasukkan ke Pemko Batam melalui BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) sebesar Rp 27 miliar. Nanti katanya masih ada pertemuan lagi untuk membahas anggaran tersebut,” ujar Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda, belum lama ini.

bila disetujui maka, bila Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan pada bulan Oktober maka pihaknya, pada bulan November sudah bisa melakukan sosialisasi terkait Pilkada 2020.

Dijelaskan Syahrul Huda, untuk saat ini, pihaknya sudah perpersiapkan perencanaan sosialiasi terkait pelaksanaan Pilkada 2020. Sosialisasi itu direnanakan digelar pada bulan November dan Desember tahun ini.

“Nanti kita akan launching pilkada. Itu semacam sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2020 pada bulan sebelas atau dua belas,” ucapnya.

Tujuan dari launching Pilkada tersebut, yakni, untuk memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya di Batam, bahwa tahapan Pilkada sudah dimulai. “Kalau untuk tahapannya kita mengacu pada PKPU, dan kita masih menunggu dari Kemenhum HAM untuk diundangkan. Nah kita masih menunggu itu,” katanya.(bl)